Untuk Perempuan, Inilah Cara Elegan Mengungkapkan Perasaan Anda

Untuk kesempatan kali ini, kita akan bahas soal bagaimana mengungkapkan perasaan secara elegan. Bagi kita kaum hawa.

Namanya mengungkapkan perasaan, itu memang tidak gampang. Bikin deg-degan. Apalagi bagi kita para perempuan. Sebab kita hidup di tengah masyarakat yang lebih menganggap wajar, jika si lelaki lah yang mengambil langkah duluan.

Kebanyakan perempuan masih bersikap gengsi, tidak ingin menyatakan cinta lebih dulu. Banyak juga yang masih merasa bahwa adalah kodratnya bagi perempuan untuk menunggu. Sehingga lebih memilih untuk memendam perasaan, daripada mengungkapkannya.

Padahal tidak ada salahnya kita menyatakan suka. Anda berhak untuk itu. Dan berikut adalah beberapa hal yang perlu dicatat dulu, untuk Anda yang ingin menyatakan perasaan secara elegan, kepada lelaki yang Anda idamkan.

Yang pertama, kita harus siap. Jika seandainya orang yang kita tuju ini tidak membalas perasaan kita. Tidak memiliki perasaan yang sama. Tidak perlu patah hati, tidak perlu merasa kapok apalagi trauma.

Lebih baik Anda meneguhkan diri dari awal, persiapkan batin Anda. Yang ingin kita lakukan adalah sekedar mengungkapkan perasaan, bukan memaksanya untuk menyukai kita.

Yang kedua, jangan terlalu banyak memberikan kode. Karena hal itu hanya akan membuat Anda terkesan berlebihan. Boleh-boleh saja Anda memberikan sinyal, memberikan kode keras. Malah kadang memang sangat perlu.

Tetapi jika kode ini terlalu sering Anda berikan, nantinya malah akan berdampak buruk, terhadap penilaian orang yang Anda sukai ini.


Baca Juga :


Lalu yang ketiga, sekiranya Anda belum berani mengungkapkan secara terbuka, paling tidak cobalah dulu untuk bertanya, tipe perempuan seperti apa yang dia suka.

Anda perlu tahu dulu, tipe perempuan seperti apa yang ia inginkan. Agar Anda lebih siap saat mengungkapkan perasaan Anda nanti.

Tetapi kalaupun, ternyata tipe yang ia sebutkan sama sekali bukan seperti Anda, itu bukan berarti Anda tidak punya kesempatan. Bukan berarti Anda harus mengubur perasaan dalam-dalam. Karena Anda tetap punya kesempatan untuk mengungkapkan perasaan.

Banyak orang, termasuk lelaki, pada awalnya memiliki tipe perempuan idaman yang macam-macam. Tetapi bukan berarti mereka akan saklek mengejar satu tipe itu.

Selanjutnya, yang keempat, berikanlah perhatian lebih, dan tunjukkan perjuangan Anda. Agar dia pun tahu, bahwa Anda ada rasa. Ketika dia menyadari bahwa Anda ada rasa, itu akan menjadikan pertimbangan tersendiri bagi dirinya.

Bahkan bukan tidak mungkin, bahwa setelah melihat perjuangan Anda, dia pun secara perlahan juga memiliki perasaan yang sama.

Kemudian yang terakhir, atau yang kelima, adalah Anda tidak perlu terlalu banyak berpikir. Selagi masih ada waktu, cobalah untuk mengumpulkan keberanian lebih dulu. Seringkali, kesempatan tidak akan datang dua kali. Ketika kita menyia-nyiakan kesempatan, maka kekecewaanlah yang akan kita dapatkan.

Karena itu, jangan langsung menyerah hanya karena Anda tidak berani mengungkapkan perasaan Anda. Selagi masih ada waktu, kumpulkanlah keberanian dulu. Tidak perlu dipikirkan berat-berat, karena perasaan Anda perlu ruang untuk bisa disampaikan.

Kurang lebihnya, inilah lima hal yang perlu dicatat, bagi kita para perempuan yang ingin menyatakan perasaan dengan lebih elegan. Saya doakan yang terbaik untuk Anda, saya bangga atas keberanian Anda. Karena di jaman ketika seorang perempuan harus ikut bekerja dan banting tulang, masa iya kita tidak boleh menyatakan perasaan.

Semoga Bermanfaat. Salam rahayu

 176 total views,  2 views today