Mengapa Pria Bisa Jatuh Cinta Pada Wanita Yang Lebih Tua?

Kali ini saya akan membahas, tentang alasan mengapa pria bisa jatuh cinta, pada wanita yang lebih tua darinya. Artikel ini saya buat, karena saya cukup sering menjumpai hal yang demikian, dalam kapasitas saya sebagai seorang konsultan.

Ada beberapa klien yang mengaku jatuh hati pada seorang wanita yang lebih matang secara umur. Sehingga menjadikan pihak keluarga kurang setuju, mengingat perbedaan usia yang cukup jauh.

Nah untuk itu tidak ada salahnya kita bahas, mengapa pria bisa jatuh cinta pada wanita yang lebih tua.
Pada dasarnya, tidak akan pernah ada yang tahu, kepada siapa kita jatuh cinta. Karena cinta tidak memandang rupa, tidak memandang usia, apalagi kasta.

Seringkali kita melihat pria muda yang jatuh cinta dengan wanita yang lebih matang secara usia. Padahal secara psikologis, wanita akan lebih cepat dewasa dibanding pria, meski usia si wanita lebih muda.

Lalu apa saja alasan para pria menyukai wanita yang lebih dewasa?

Yang Pertama, adalah karena Kedewasaan Emosional

Bagi beberapa pria yang tidak menyukai drama, sehingga kedewasaan pihak perempuan menjadi poin plus yang tak dimiliki perempuan muda labil. Tak ada waktu untuk selalu bersikap manja, karena ada banyak urusan yang lebih penting untuk dipikirkan, daripada sekedar mengurusi pacar yang marah karena telat jemput. Kedewasaan inilah yang membuat para pria nyaman.

Kedua, Jujur dan Berpikiran Terbuka

Banyak pria merasa, bahwa perempuan yang lebih tua, ternyata lebih terus terang, jujur, apa adanya dan berpikiran terbuka. Sehingga si pria merasa lebih nyaman, karena tak perlu terlalu sering basa-basi.

Ketiga, Lebih logis dan rasional

Perempuan dengan usia matang, tak punya waktu lagi untuk memikirkan kisah cinta penuh khayalan, mereka hidup realistis dan logis. Mereka tak banyak menuntut pasangannya harus begini begitu karena mereka tahu tak ada pria yang sempurna bagai pangeran negeri dongeng. Mereka tahu bagaimana mengatasi situasi dalam hubungan percintaan.

Keempat, Mapan secara finansial

Pria juga ingin memiliki pasangan yang bisa dibanggakan, entah itu profesinya maupun prestasinya. Bukan berarti pria ingin memanfaatkan perempuan kaya, namun ia tahu bahwa perempuan yang dicintainya, memiliki kemandirian yang tinggi.

Kelima, Mau berkomitmen dan setia

Pria biasanya sudah lelah menghadapi gadis muda yang labil dan sulit diajak berkomitmen. Perempuan yang matang lebih siap menjalani cinta jangka panjang. Kemungkinan besar ia juga setia karena telah memiliki pikiran untuk sesuatu hal yang lebih serius, yaitu menikah.

Itulah tadi kelima alasan mengapa pria bisa jatuh hati pada wanita yang lebih tua. Buat saya secara personal, umur itu cuma angka. Jika memang Anda mencintainya, Anda memilihnya, ya itu keputusan Anda. Karna cinta adalah sebuah pilihan, dan pilihan itulah yang akan Anda jalani.

 546 total views,  2 views today