Jatuh Cinta Pada Istri Orang? Berhati-Hatilah!

Jatuh cinta bukan hal yang dilarang dalam agama, baik Islam, Katolik, maupun yang lainnya. Justru, semua agama menganggap bahwa cinta adalah sesuatu yang suci dan memang harus ada di dalam hati setiap manusia. Namun, akan menjadi dosa besar dan sumber malapetaka jika Anda mencintai istri orang.

Kerugian Mencintai Wanita Bersuami

Bagi sebagian pria, terlibat dengan wanita yang sudah menikah mungkin terlihat menarik dan menantang. Namun, Anda juga harus siap untuk segala konsekuensinya, seperti:

1. Merusak Nama Baik

Berkencan dengan seorang wanita yang sudah menikah akan menempatkan Anda pada posisi salah di mata semua orang, mulai dari tetangga, teman, bahkan keluarga dan saudara. Nama Anda akan rusak, karir dan pendidikan juga bisa terganggu. Bahkan tak hanya nama baik Anda, orang tua dan keluarga besar juga akan dinilai buruk karena perbuatan Anda.

Apalagi jika seorang wanita sampai berpisah dari suami dan anak-anak karena Anda, maka Anda akan mendapat label perusak rumah tangga. Mungkin saja hubungan Anda dengan si wanita hanya sebentar, tapi nama baik Anda sepertinya tidak akan pulih selamanya. Bahkan meskipun Anda sudah berubah. Siapkah Anda dengan hal ini?

2. Hubungan yang Semu

Dalam banyak kasus, wanita yang sudah menikah tapi masih bermain-main dengan pria lain biasanya hanya untuk pelampiasan sesaat. Mungkin karena pernikahannya sedang mengalami banyak masalah, ia sering bertengkar dengan suami, atau terlalu lelah dengan keadaan ekonomi di dalam rumah.

Pada awalnya, wanita tersebut mungkin tampak jatuh cinta dengan Anda dan seolah tidak akan pernah meninggalkan, namun dalam beberapa waktu saja perasaanya bisa langsung berbeda. Apalagi jika wanita tersebut adalah seorang ibu, tentunya ia akan berfikir ribuan kali untuk bercerai dengan suaminya karena khawatir dengan kebahagiaan anak-anaknya. Artinya, Anda bisa ditinggalkan kapan saja.

3. Prospek Hubungan

Jika Anda ingin menjalin hubungan serius, jatuh cinta pada istri orang bukanlah pilihan yang tepat. Pertama, banyak wanita menikah yang berselingkuh tidak benar-benar mengakhiri pernikahannya, yang berarti Anda hanya diberikan janji dan hubungan palsu.

Kedua, wanita yang pernah selingkuh kemungkinan besar akan selingkuh lagi meskipun sudah berbeda suami. Apakah Anda sudah siap jika suatu saat berada di posisi suaminya saat ini?

4. Melanggar Hukum

Mengganggu dan/atau merusak rumah tangga orang termasuk perbuatan yang melanggar hukum. Suami dari wanita yang saat ini menjadi kekasih Anda bisa saja bereaksi dengan berbagai cara termasuk menyeret Anda ke dalam penjara.

Menurut Undang-Undang Hukum Pidana pasal 460 ayat 1 huruf E disebutkan bahwa laki-laki dan perempuan yang melakukan perselingkuhan padahal sudah memiliki pasangan sah dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun.

5. Membahayakan Nyawa

Selain menempatkan diri Anda dalam masalah hukum, nyawa Anda juga bisa saja terancam. Sekali lagi, sang suami bisa bereaksi dengan berbagai cara. Jika ia adalah orang yang memiliki kontrol emosi sangat buruk, pendendam, atau bahkan merupakan anggota geng tertentu, bisa saja ia melakukan kekerasan terhadap Anda. Anda bisa saja mengalami kerusakan fisik, harta benda, atau bahkan hilang nyawa.

6. Menambah Dosa

Dalam agama manapun, tidak pernah membenarkan seorang laki-laki untuk menjalin ‘hubungan gelap’ dengan istri orang. Jika lima hal di atas mungkin tidak terjadi pada Anda, tapi tentu saja Anda akan mendapatkan hukuman berat di akhirat kelak.

Jika saat ini Anda sedang berada dalam hubungan terlarang dengan istri orang, coba pikirkan kembali 6 hal di atas. Bersediakah Anda ditinggalkan kapan saja? Mungkin Anda akan mendekam di penjara, cacat fisik karena dipukul habis-habisan, dan nama Anda tidak akan kembali baik selamanya. Apakah Anda benar-benar siap dengan segala konsekuensinya?

 670 total views,  2 views today