Inilah Alasan Wanita Bisa Mencintai Suami Orang

Hampir setiap hari ada saja kasus baru soal wanita perebut suami orang (pelakor), bisa dari kalangan biasa, pejabat, ataupun artis. Saking banyaknya kasus, beberapa negara sampai melakukan sebuah penelitian tentang “Mengapa mencintai suami orang terlihat lebih menarik bagi wanita?”

Dan hasilnya cukup mengejutkan, karena ditemukan fakta bahwa lebih dari 70 persen wanita lajang lebih menyukai pria yang sudah memiliki hubungan serius alias beristri. Sedangkan sisanya masih tertarik pada pria lajang. Namun ini bukan di Indonesia ya, melainkan di luar negeri. Tapi kira-kira, mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut ulasan lengkapnya.

5 Alasan Mencintai Suami Orang

1. Alasan Psikologis

Seorang suami bisa jatuh cinta kepada wanita lain karena tampilan fisik, namun wanita lajang tertarik pada pria beristri karena alasan psikologis. Menurut sebuah penelitian, seorang wanita cenderung ingin selalu memiliki apa yang dimiliki oleh wanita lain, dan hal ini normal secara hormon.

Namun, ada beberapa wanita yang juga ingin memiliki pasangan wanita lain (suami). Dengan kata lain, pria tersebut sebenarnya hanya menjadi objek keinginan.

2. Lebih Bisa Berkomitmen

Seorang pria yang sudah menikah berarti sudah bisa diajak untuk berkomitmen. Dan inilah yang dipandang oleh para pelakor, yaitu ingin bersama dengan pria yang bisa diajak serius untuk hubungan jangka panjang. Mengapa tidak mencari pria single saja? Karena si wanita tidak ingin menempatkan diri pada risiko.

Pria yang belum menikah tentu saja belum terbukti apakah ia sudah benar-benar bisa berkomitmen? Apakah ia bisa bertanggung jawab? Setia? dsb. Namun pria yang beristri tentu saja sudah membuktikan beberapa hal tadi. Karena itu, para ‘wanita ini’ ingin mencoba mendekatinya.

3. Laki-Laki yang Sudah Menikah Tidak Banyak Menuntut

Beberapa alasan yang membuat wanita masih single adalah karena mengejar karir, pendidikan, hobi, atau masalah pribadi lainnya. Bagi beberapa pelakor, seorang pria yang sudah menikah biasanya sudah mapan secara finansial dan mandiri secara emosional, sehingga tidak memiliki banyak tuntutan. Dan jenis pria seperti ini dianggap sangat cocok untuk wanita lajang independen yang modern.

4. Stabilitas Keuangan

Dibandingkan dengan pria lajang apalagi yang masih memulai karir, sebagian besar pria yang sudah menikah dianggap memiliki keuangan yang lebih stabil atau bahkan berlebih. Pria-pria yang sudah menikah juga pintar dalam hal keuangan rumah tangga. Dan wanita lajang menganggap sifat pria seperti ini sangat menarik.

5. Untuk Meningkatkan Harga Diri

Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang memiliki harga diri tinggi. Itu sebabnya, seringkali para pria harus rela meminta maaf ketika terjadi pertengkaran dengan kekasihnya padahal si wanita lah yang salah. Sayangnya, beberapa wanita memiliki harga diri kelewat tinggi yang justru menjerumuskannya pada masalah, yaitu dengan mencintai suami orang.

Bagi wanita yang seperti ini, berhasil merebut suami orang dianggap sebagai sebuah pencapaian/prestasi yang membanggakan, yang pada akhirnya meningkatkatkan harga dirinya. Karena si wanita merasa bisa mengalahkan sang istri, merasa lebih hebat, lebih cerdas, cantik, menarik, dan menggoda.

6. Kedewasaan dan Pengalaman

Pria yang sudah menikah tentu saja memiliki tingkat kedewasaan dan pengalaman lebih banyak dari pada pria single. Wanita menganggap pria seperti ini sudah bisa menangani berbagai masalah dalam kehidupan, seperti berurusan dengan mertua, lebih pengertian, bisa menjadi leader, lebih kuat mental, bisa menangani keadaan yang tidak terduga, dsb.

Berkencan dengan pria yang sudah menikah sama dengan bermain api. Anda sedang membakar diri sendiri dan tinggal menunggu menjadi abu. Bahkan jika Anda berhasil ‘mengambil’ sang pria dari istrinya, Anda harus siap untuk ‘membayar mahal’ cepat atau lambat.

 436 total views,  2 views today