Bisakah Dipelet Tanpa Bertemu?

Kali ini, saya ingin menjawab salah satu pertanyaan Anda, yang kurang lebih bunyinya adalah; ‘Bisa tidak, kita kena pelet, padahal belum pernah bertemu?’

Sebelum menjawab pertanyaan ini, tentu saja perlu kita sadari dan pahami dulu, bahwa yang namanya jatuh hati, pada orang yang belum pernah kita temui secara langsung secara fisik, adalah sesuatu yang memungkinkan. Dengan atau tanpa pelet.

Karena memang sekarang sudah masanya. Kita hidup di masa yang berbeda. Jaman dulu, orang tidak mungkin saling kenal, kalau belum pernah bertemu. Tapi sekarang, mereka yang tinggal berjauhan, dengan jarak ribuan kilometer pun, tetap bisa berkenalan dan berkomunikasi.

Modalnya cukup sebuah handphone saja. Jadi kasus-kasus jatuh hati sebelum bertemu ini, biasanya memang melibatkan media sosial.
Kita bisa, jatuh cinta pada orang yang belum pernah kita temui. Tapi soal apakah kita akan tetap cinta, setelah bertemu secara langsung, itu urusan lain lagi. Sebab seringkali, bila perkenalannya terjadi di dunia maya, kita hanya mengenal sepotong pribadinya saja.

Hanya melihat apa yang lawan bicara kita tampilkan. Tidak bisa melihat dia yang sesungguhnya. Inilah mengapa, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa kita jatuh cinta. Tidak perlu terlalu menggebu-gebu.

Sebab resikonya tidak sedikit. Kita tidak tahu, apakah benar foto yang ditampilkannya, adalah benar-benar foto dia. Kita juga tidak tahu, apakah benar statusnya benar-benar masih lajang. Dan kita tentu saja tidak tahu, kesehariannya seperti apa di dunia nyata.


Baca Juga :


Boleh Anda berkenalan dengan seseorang di dunia maya, tetapi tidak boleh Anda buru-buru berpikir, bahwa Anda sedang jatuh cinta.
Ini soal jatuh cinta sebelum bertemu. Lalu, bagaimana kalau ada unsur pelet yang terlibat? Apakah memang bisa, kita dipelet seseorang, tanpa bertemu secara langsung?

Karena ilmu pelet pengasihan, di jaman sekarang, dapat menggunakan foto sebagai media, maka hal ini sebenarnya mungkin-mungkin saja.

Anda bisa dipelet seseorang yang belum pernah Anda temui, sebagaimana Anda juga bisa memelet seseorang yang belum pernah Anda temui. Tetapi, syaratnya tetap adalah komunikasi. Sudah saling kenal. Karena tidak bisa, jika Anda ingin memelet sesosok artis, yang Anda lihat di dunia maya, tapi orangnya tidak kenal sama sekali dengan Anda.

Jika situasinya, saat ini, Anda sedang kesengsem pada seseorang, sedang menggilai seseorang, yang sampai sekarang belum pernah Anda temui secara langsung, lantas apakah ini pasti pelet? Ya belum tentu. Dan memang sulit bagi kita untuk memastikan itu. Akan lebih bijak, bila kita menyikapinya sebagai sebuah ketertarikan yang wajar.

Banyak orang, ketika saya jawab seperti ini, tidak terima. Bilangnya, ‘Bu Dewi, saya yakin saya ini kena pelet. Saya benar-benar tidak bisa berhenti memikirkan dia, Bu Dewi. Padahal saya sudah berumah tangga.’

Lha jika sudah berumah tangga, kenapa berkenalan dengan orang lain di dunia maya? Ini tandanya ada sesuatu yang perlu dibenahi dalam rumah tangga Anda. Dan tidak bisa, kita menyalahkan atau mengkambinghitamkan pelet, atas ketidaksetiaan hati kita.

Sebagian dari Anda mungkin masih ingat, ada beberapa ciri atau gejala pelet yang pernah saya sampaikan. Termasuk, sering terbangun telah malam, muncul nafsu birahi terhadap orang tertentu, pusing dan sakit kepala, malas makan, menangis tanpa sebab, tertawa tanpa sebab, linglung alias hilang akal, mondar-mandir tanpa tujuan, dan tidur sambil berjalan. Satu lagi ciri terakhir, adalah muncul kebiasaan aneh, seperti bertelanjang bulat di malam hari.

Jika baru satu atau dua ciri saja yang muncul, tidak bisa kita pastikan bahwa kita kena pelet. Jadi sebaiknya kita berpikir positif saja dulu. Mungkin, ini memang murni ketertarikan kita. Nah, kurang lebihnya demikianlah yang dapat saya sampaikan, soal pertanyaan apakah kita bisa kena pelet tanpa bertemu. Jawabannya adalah bisa-bisa saja. Asal ada komunikasi diantara kedua belah pihak.

 18 total views,  2 views today