Apa Ciri-Ciri Orang Takut Kehilangan Cinta? Ini Jawabannya

Mecintai seseorang memang indah rasanya, apalagi jika Anda dan orang tercinta dapat menghabiskan waktu bersama untuk waktu yang lama. Namun terlalu mencintai seseorang justru bisa menjadi masalah, salah satunya yaitu rasa takut kehilangan yang kuat hingga dapat mengganggu kehidupan Anda. Jika sudah sampai mengganggu, maka Anda harus segera mengontrolnya.

Seperti kata pepatah, bahwa suatu hal yang berlebih itu tidak baik. Termasuk dalam hal mencintai, karena setiap pasangan pasti akan menemukan perpisahan, entah itu karena meninggal dunia atau yang lainnya. Namun seperti apakah tanda bahwa seseorang memiliki rasa takut akan kehilangan? Simak jawaban selengkapnya di bawah ini.

Tanda Seseorang Takut Kehilangan Anda

Dicintai oleh orang lain tentunya menimbulkan rasa bahagia dalam hidup, apalagi jika Anda dapat membalas cintanya dengan baik. Berikut ini beberapa tanda bahwa Anda sangat dicintai oleh seseorang, bahkan dia merasa takut kehilangan cinta Anda. Simak penjelasannya berikut:

1. Selalu Ada untuk Anda

Salah satu tanda kecil yang membuktikan bahwa dia selalu ada untuk Anda, yaitu dengan selalu membalas chat. Memang hal ini tidak bisa menjadi tolak ukur seberapa besar cintanya pada Anda, namun membalas chat dengan cepat dan rutin, bisa menjadi tanda bahwa dia sepenuhnya mecintai dan takut kehilangan.

2. Menerima Apa Adanya

Jika seseorang dapat menerima Anda apa adanya mulai dari hobi, kekurangan, pekerjaan, kebiasaan buruk, dan lain-lain. Ini bisa menjadi gerbang awal dia mencintai Anda, dan jika rasa cinta itu semakin ditunjukan dengan terjun langsung ke kehidupan Anda, maka sudah dipastikan rasa takut akan kehilangan tersebut bisa timbul.

3. Menjaga Komunikasi

Tanda ketiga bahwa dia mulai memiliki rasa takut kehilangan Anda, yaitu hubungan dan komunikasi yang dijaga sebaik mungkin. Sebisa mungkin dia tidak akan membuat Anda salah paham atas hal apapun, karena semuanya sudah dikomunikasikan dengan baik. Jika ada masalah sedikit, dia akan langsung membicarakan dan mencari solusi terbaik.

4. Terbuka Tentang Masa Lalunya

Menceritakan semua hal yang dia alami di masa lalu, menjadi salah satu tanda bahwa dia benar-benar ingin Anda masuk ke dalam kehidupannya. Dia akan terbuka mengenai mantan-mantannya di masa lalu, juga tentang kesalahan apa saja yang pernah diperbuat. Lebih baik Anda mengetahui langsung darinya, daripada mengetahuinya dari orang lain hingga menimbulkan prasangka negatif.

5. Memberikan Afeksi Positif

Seseorang yang tulus menyayangi dan takut kehilangan cinta Anda, akan selalu memberikan pengaruh postif dalam kehidupan Anda. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk usaha agar hubungannya tetap baik, dia tidak akan bersikap posesif atau cemburu berlebih sehingga Anda akan selalu nyaman untuk mengungkapkan kejujuran.

6. Tidak Memaksa

Jika dia benar-benar menyayangi Anda, maka hal utama yang menjadi penting yaitu kenyamanan Anda. Dia tidak akan memaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, sekalipun dia menginginkan Anda melakukannya. Misalnya dia menginginkan Anda untuk bertemu teman-temannya, namun Anda merasa tidak nyaman atau malu, maka dia tidak akan memaksakan hal itu.

Setiap pasangan pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, begitu juga dengan cara mereka menyampaikan rasa sayangnya. Satu hal yang pasti, bahwa rasa takut kehilangan akan dirasakan oleh setiap orang yang mencintai Anda dengan tulus. Jika Anda merasa dia tidak memiliki tanda-tanda seperti di atas, maka rasa sayangnya patut Anda pertanyakan lagi.

 328 total views,  2 views today